Konsorium Qatar Siap Untuk Membeli Manchester United

Manchester United telah mengumumkan pada bulan November 2022 bahwa mereka sedang menjajaki peluang investasi baru dan penjualan penuh siap dilakukan. Sir Jim Ratcliffe, penggemar klub Setan Merah dan pemilik klub Prancis OGC Nice, baru-baru ini mengkonfirmasi minatnya untuk membeli Manchester United, tetapi dia bukan satu-satunya pihak yang mempertimbangkan untuk membeli United.

Menurut 90min Konsorsium Qatar akan meluncurkan tawaran dalam waktu dekat dan tawaran untuk mengambil alih sedang disiapkan secara aktif. Emir Qatar, Sheikh Tamaim bin Hamad Al Thani, dikenal sebagai penggemar berat Manchester United dan dia menyetujui langkah konsorsium untuk membeli klub tersebut.

Ia mendirikan Qatar Sport Investments yang terkenal dimiliki oleh Paris-Saint Germain. Meskipun dia tidak lagi memiliki kontak langsung dengan QSI dan hubungan apapun dengan PSG, kecil kemungkinan dia akan menjadi figur utama dalam setiap tawaran untuk membeli United.

Konsorsium tersebut juga terpisah dari Qatar yang tertarik untuk berinvestasi di Liverpool, dan ada kemungkinan kedua klub tersebut akan dimiliki oleh anggota negara Teluk tersebut pada musim panas nanti.

Grup yang tertarik untuk membeli United telah melakukan kontak dengan Raine Group yang melakukan penjualan atas nama Glazer, tetapi belum memulai periode uji tuntas. Keluarga Glazer berharap untuk menjual klub tersebut dengan harga sekitar $10 miliar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Birghton Resmi Mengikat Moises Caicedo Hingga 2027

 Moises Caicedo telah menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan Brighton & Hove Albion. Gelandang berusi...