Elon Musk Ingin Beli Manchester United Sebesar £4,5 Miliar

Elon Musk adalah salah satu dari banyak pihak yang mempertimbangkan tawaran resmi untuk Manchester United. The Red Devils telah dijual oleh keluarga Glazer pada bulan November lalu dan tawaran formal harus diajukan pada hari Jumat ke The Raine Group, Bank yang mengawasi transaksi untuk menilai.

Sir Jim Ratcliffe orang terkaya di Inggris dan CEO INEOS, mengumumkan pada bulan Januari bahwa dia berusaha untuk mengambil alih klub yang dia dukung. Dia menghadapi persaingan dari investor Qatar, Emir. Negara Timur Tengah dan individu atau konsorsium yang berbasis di Arab Saudi dan Amerika Serikat.

Dalam pembaruan yang menarik perhatian, Musk adalah penggemar Manchester United sejak ia masih kecil, dia juga sedang memantau situasi dalam hitungan hari hingga tawaran harus diajukan. Menurut Daily Mail pemilik Tesla dan Twitter itu tertarik untuk membeli Manchester United, dengan kekayaan bersih sebesar £157 miliar dia tidak akan sulit untuk memenuhi harga yang diminta oleh Glazer.

Diharapkan bahwa tawaran hingga £4,5 miliar cukup untuk mengambil alih Old Trafford meskipun pemilik United menginginkan antara £6 miliar hingga £8 miliar untuk dijual. Laporan tersebut mencatat bahwa lusinan pihak yang berkepentingan telah menyatakan minat mereka dan menandatangani dokumen yang diperlukan.

Ini termasuk banyak taipan yang berbasis di Arab Saudi dan Musk berpotensi bergabung dengan individu atau kelompokyang tertarik untuk menjadi tokoh utama dalam penawaran tersebut. Pemilik United berikutnya kemungkinan perlu memiliki uang cadangan hingga £2 miliar, menurut beberapa perkiraan untuk berkomitmen membangun kembali Old Trafford.

Ini seharusnya tidak menjadi masalah bagi Elon Musk meskipun saham Tesla sedang anjlok yang menyebabkan kekayaan bersihnya terpangkas hingga £150 miliar sejak bulan November. Jika United mengambil tawaran sebesar £4,5 miliar maka mereka akan menjadi tim olahraga termahal didunia melampaui tim NFL Denver Broncos yang dibeli seharga £3,7 miliar pada tahun lalu.

Sementara masih harus dilihat apakah Elon Musk meresmikan minatnya dengan tawaran sebelum deadline day pada hari Jumat, pemantauannya terhadap situasi menunjukkan bahwa dia telah berubah pikiran dan sedang berpikir serius untuk mengambil alih Setan Merah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Birghton Resmi Mengikat Moises Caicedo Hingga 2027

 Moises Caicedo telah menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan Brighton & Hove Albion. Gelandang berusi...