Diharapkan Ada Beberapa Tawaran Jelang Deadline Penjualan Manchester United

Pemilik United, keluarga Glazer, mengonfirmasi pada November 2022 bahwa mereka akn mempertimbangkan penjualan klub. Segera setelah pengumuman itu, Raine Group bank AS yang menangani penjualan Chelsea ditunjuk untuk mengawasi penjualan tersebut dan mereka menetapkan apa yang disebut sebagai "Soft Deadline" untuk membuka penawaran.

Pada saat itu, pihak yang berkepentingandiminta untuk mengajukan tawaran pembuka disertai dengan bukti dana. Harga belum ditetapkan untuk klub, tetapi sumber telah mengkonfirmasi bahwa Glazers mengharapkan sekitar $6 miliar, meskipun beberapa percaya itu bisa mencapai €10 miliar tergantung pada berapa banyak penawar yang masuk.

Saat ini hanya ada beberapa penawar yang diketahui akan mengjaukan penawaran, termasuk miliarder Inggris Sir Jim Ratcliffe dan setidaknya satu grup yang berbasis di Qatar. Tetapi sumber mengatakan pada 90min bahwa United percaya beberapa tawaran akan dibuat untuk klub yang dianggap banyak orang sebagai merek sepak bola terbesar.

90min mengonfirmasi pekan lalu bahwa tawaran dari Qatar akan diajukan kepada Emir, Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani, seorang penggemar United yang terkenal. Kesempatan untuk membeli klub adalah sesuatu yang diyakini sangat dia setujui.

Tawaran dari Qatar mungkin bukan satu-satunya yang keluar dari Asia, dengan pihak-pihak dari Uni Emirat Arab dan India juga diketahui telah menyelidiki kemungkinan tawaran. Sumber di AS mengatakan kepada 90min bahwa meskipun tidak dipublikasikan ada banyak pihak yang berkepentingan dan beberapa dari mereka diperkirakan akan mendaftarkan penawaran pada hari Jumat.

Miliarder terkenal Elon Musk dan Jeff Bezos telah dikaitkan dengan United. 90min mengungkapkan tahun lalu bahwa beberapa pihak yang berkepentingan juga telah membuat rencana untuk mencoba dan memperkuat kemungkinan tawaran mereka dengan membawa orang-orang yang terkait dengan United seperti David Beckham, namun, dia belum mengonfirmasi dukungannya untuk grup manapun hingga saat ini.

Banyak pihak yang berkpentingan menyadari bahwa keterlibatan adalah kuncinya dan itu akan dipercepat setelah deadline hari Jumat. Setelah deadline pada tanggal 17 Ferbuari, Raine Group akan menilai penawaran dan terlibat dalam pembicaraan dengan pihak-pihak terkait sebelum mengajukan rekomendasi mereka kepada keluarga Glazer, yang akan memiliki keputusan akhir tentang penawaran mana yang ingin mereka terima dan mungkin belum tentu menerima yang paling banyak.

Diharapkan penjualan akan selesai sebelum akhir musim Premier League saat ini pada bulan Mei.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Birghton Resmi Mengikat Moises Caicedo Hingga 2027

 Moises Caicedo telah menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan Brighton & Hove Albion. Gelandang berusi...