Thomas Tuchel Tertarik Latih Tottenham Hotspur


Menurut Evening Standard Thomas Tuchel tertarik untuk melatih Tottenham Hotspur jika Antonio Conte meninggalkan klub dalam beberapa bulan kedepan. Posisi Antonio Conte memang sedang terancam pasca kalah dengan Arsenal minggu lalu.

Pria Italia itu enggan untuk berkomitmen dengan Spurs setelah akhir musim yang kontraknya akan habis, tetapi klub memiliki opsi 12 bulan untuk memperpanjang kontraknya. Thomas Tuchel sedang menganggur pasca pemecetannya di Chelsea pada bulan September tahun lalu.

Dia saat ini sedang menikmati istirahatnya dari dunia sepak bola, namun kini dia siap kembali untuk melatih klub-klub eropa dan siap mendengarkan tawaran terbaru. Dia juga akn terbuka dengan tawaran Spurs meskipun belum ada kontak langsung dengan pihak klub.

Tuchel juga sangat menyukai untuk tinggal di London dan dia juga sempat tertarik untuk melatih Timnas Inggris sebelum Gareth Southgate bertahan hingga UEFA Euro selesai pada tahun 2024. Pria yang berusia 49 tahun itu juga kabarnya sedang belajar bahasa Spanyol itu juga menunjukkan dia tertarik untuk melatih tim papan atas di La Liga.

Asisten lama Tuchel, Zsolt Low dan Arno Michels akan bebas bergabung dengan klub baru Tuchel, tetapi mantan analisanya Benjamin Weber sekarang menjadi Direktur Olahraga di SC Paderborn. Mantan pelatih Borussia Dortmund dan PSG itu telah meraih gelar juara Liga Champions bersama Chelsea pada tahun 2021, Ia tetap populer dikalangan para The Blues dan meneriakkan namanya ketika Chelsea kalah melawan Manchester City baru-baru ini.

Daniel Levy selaku pemimpin Spurs, sebelumnya juga sudah mengontrak 4 mantan pelatih Chelsea, di antaranya : Glenn Hoddle, Andre Villas-Boas, Jose Mourinho dan Antonio Conte. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Birghton Resmi Mengikat Moises Caicedo Hingga 2027

 Moises Caicedo telah menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan Brighton & Hove Albion. Gelandang berusi...