Jelang Melawan Manchester City, Antonio Conte Tidak Akan Merubah Formasi

 

Seperti dilansir dari Evening Standard, Antonio Conte tidak akan merubah formasinya ketika menghadapi Manchester City dini hari nanti, dalam 64 pertandingannya dengan Spurs Conte hanya sekali merubah sistem permainannya yang biasanya menggunakan 3 bek dan didukung oleh bek sayap.

Spurs sedang berjuang untuk kembali ke performa terbaiknya, mereka saat ini berada di poisi 5 dan terpaut 5 poin dari posisi 4. Alasan Conte tidak mau merubah formasinya adalah dia tidak mempunyai bek dengan karakteristik yang tepat untuk memainkan skema 4 bek.

ketika di wawancarai oleh Standard Sport, apakah dia akan mempertimbangkan formasi yang berbeda, Conte menjawab : "Itu bisa saja terjadi, tetapi sstemnya bergantung pada karakteristik pemain, terutama bek. Untuk memainkan 4 bek anda membutuhkan pembeda dengan karakteristik khusus. Selain itu, Area terpenting kami adalah Striker, dalam skuat ini, saya harus mendukung Son Heung-Min, Harry Kane, Dejan Kulusevski atau Richarlison."

Conte juga bisa menggunakan ke-empat strikernya dengan menggunakan formasi 4-3-2-1 dengan Harry Kane sebagai No.10, tetapi dia juga mengatakan akan kekurangan opsi untuk merubah skema permainan dari bangku cadangan.

"Mungkin kami akan mencoba menemukan solusi untuk menempatkan pemain terbaik di lapangan, tetapi anda tidak akan memiliki opsi untuk mengubah permainan dari bangku cadangan." ucap Conte.

Didalam karirnya Conte juga menggunakan skema 4 bek dengan Juventus memenangkan 2 trofi dengan formasi 4-2-4, di Chelsea dia juga menggunakan formasi 4-2-3-1 dan kemudian berubah, itu karena karakteristik pemain tidak begitu bagus dengan 4 bek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Birghton Resmi Mengikat Moises Caicedo Hingga 2027

 Moises Caicedo telah menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan Brighton & Hove Albion. Gelandang berusi...