Declan Rice Lebih Memilih Gabung Arsenal Dibanding Gabung Chelsea

The Guardian melaporkan bahwa Declan Rice lebih memilih bergabung dengan Arsenal pada musim panas, karena prospeknya bermain untuk Mikel Arteta yang dianggap akan cocok dengan timnya.

The Gunners telah menjadikan Rice sebagai target utama mereka pada musim panas mendatang dan semakin percaya diri bisa mengalahkan Chelsea untuk mendapatkan tanda tangannya. Sang gelandang dapat dipastikan akan meninggalkan West Ham.

Rice merupakan akademi Chelsea sebelum dilepas pada usia 14 tahun dan ia diharapkan akan kembali ke klub masa kecilnya, namun Arteta adalah penggemar berat Rice yang di anggap salah satu gelandang bertahan terbaik di Eropa.

Manchester United kabarnya juga akan ikut bergabung dalam perburuan pemain berusia 24 tahun itu. West Ham berharap mendapatkan £100 juta lebih dari penjualan Declan Rice dan akan membuatnya menjadi pemain Inggris termahal.

Namun kontrak pemain Internasional Inggris itu akan berakhir pada musim panas 2024 dengan opsi tambahan satu tahun. Itu memaksa West Ham akan mendapat sekitar £80 juta dari penjualan sang gelandang.

Harga tersebut tidak menjadi masalah bagi Arsenal dan mereka percaya diri bisa memblokir minat Chelsea, yang telah menikung target mereka Mykhaylo Mudryk seharga £70 juta minggu lalu. Prospek pindah ke Emirates dan dibawah asuhan Mikel Arteta menarik bagi Rice.

Dia juga telah melihat Arteta mengubah Arsenal menjadi penantang gelar musim ini dan dia juga yakin pelatih berkebangsaan Spanyol itu dapat membuatnya menjadi gelandang yang lebih baik. Arteta langsung menanggapi setelah kehilangan Mudryk dengan mendatangkan Leandro Trossard.

Kemudian ia menambah pertahanannya dengan membeli Jakub Kiwior dari Spezia. Penambahan pemain tengah Arsenal musim panas ini akan menjadi prioritas Arsenal. Arteta percaya bahwa Rice akan memberikan persaingan elit untuk Granit Xhaka dan Thomas Partey.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Birghton Resmi Mengikat Moises Caicedo Hingga 2027

 Moises Caicedo telah menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan Brighton & Hove Albion. Gelandang berusi...