Sir Jim Ratcliffe Ingin Membeli MU

 

The Athletic melaporkan bahwa pada tanggal 22 November 2022 pemilik klub dari Manchester United, keluarga Gllazer, telah mengintruksikan bank untuk menangani penjualan klub tersebut. Klub telah menyewa Raine Goup,  bank tersebut juga sebelumnya menangani penjualan Chelsea oleh Roman Abramovich untuk bertindak sebagai penasihat keuangan.

Hampir 2 bulan kemudian pemilik perusahaan Ineos, Sir Jim Ratcliffe telah mengkonfirmasi tertarik dengan klub tersebut. The Glazer membeli Manchester United seharga £790 juta pada tahun 2005, seiring protes yang di lakukan oleh penggemar United yang membayangi pemerintahan mereka.

Manchester United bukan satu-satunya klub yang dijual, pemilik Liverpool, FSG, dilaporkan ingin menghasilkan keuntungan lebih dari €4 milliar dari penjualan klub. pebisinis asal Amreika, Todd Boehly baru-baru ini juga membeli Chelsea seharga €2,92 milliar.

Pemilik raksasa Petrokimia Ineos, Ratcliffe, adalah penggemar Setan Merah. Sebelumnya ia juga sudah mengajukan tawaran untuk membeli Chelsea di musim panas sebelum di tawar oleh Boehly. Media Inggris melaporkan bahwa Ratcliffe sementara berhati-hati untuk membayar lebih dalam pembelian Man. United, dia sangat tertarik mengambil klub tersebut dari tangan Glazer.

Ineos Group sudah memliki klub Ligue 1 Nice dan klub Swiss Lausanne, menurut Telegraph, mereka tidak perlu menjual kepemilikan mereka atas klub jika mereka ingin membeli Man. United dalam beberapa bulan mendatang. Tetapi tidak ada klub yang diizinkan untuk  bermain satu sama lain di kompetisi Eropa berdasarkan aturan UEFA saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Birghton Resmi Mengikat Moises Caicedo Hingga 2027

 Moises Caicedo telah menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan Brighton & Hove Albion. Gelandang berusi...