Manchester City Selangkah Lagi Akan Mendapatkan Wonderkid Asal Argentina

Maximo Perrone akan bergabung dengan Manchester City dengan biaya yang sangat murah sekitar €9,3 juta dan tim Pep Guardiola dilaporkan telah mengalahkan persaingan dari Wolves, Benfica dan Newcastle untuk mengontraknya.

Perrone merupakan deeplying playmaker pemain yang cenderung menjaga pertahanan di lini tengah tetapi ia juga bisa berkontribusi maju kedepan untuk membantu serangan. Perrone telah ditemukan oleh mantan bek Manchester United Gabriel Hienze yang melatih Velez pada tahun 2017 dan 2020 dia pertama kali melihat anak muda itu bermain untuk tim junior.

Perrone masuk ke skuat utama Velez pada musim lalu dan telah menjadi pemain penting untuk klub, ia mencetak 3 gol dan 2 assist dalam 33 pertandingan serta menjadi kapten meskipun usianya masih muda. Perrone disamakan dengan gelandang Barcelona Frenkie De Jong karena kemampuannya dalam menjaga pertahanan di lini tengah, memberikan umpan dan mendikte permainan.

Gelandang berkaki kidal ini dianggap telah mencontoh permainan dari murid Pep Guardiola, Sergio Busquets. Dan dia telah menunjukkan kemampuannya sebagai kapten dengan membawa Velez ke semifinal Copa Libertadores pada masa debutnya.

Sebenarnya Perrone memiliki klausul rilis di dalam kontraknya seniali €8 juta, namun City siap membayar lebih untuk mengamankan tanda tangannya, kontrak Perrone di Velez sebelumnya akan berakhir pada akhir 2023.

Dia akan mewakili Argentina di U-20 Copa Sudamericano bulan ini dan dibawah asuhan mantan gelandang Liverpool Javier Mascherano. Perrone telah menarik minat dari sejumlah tim Eropa, Newcastle dan Juventus adalah tim yang tertarik untuk mendatangkannya, tetapi Manchester City telah memenangkan perlombaan untuk mengontraknya.

Perrone akan menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun bersama Manchester City hingga 2028. Perrone lahir pada 7 Januari 2003, pemain 20 tahun itu mempunyai tinggi 1,78 cm.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Birghton Resmi Mengikat Moises Caicedo Hingga 2027

 Moises Caicedo telah menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan Brighton & Hove Albion. Gelandang berusi...